Mungkinkah Tertawa

Haruskah ku padamkan.. kedukaan ini.. dengan titis airmata.. dan menyayat hati.. ataupun biar dalam.. keadaan bergini.. Haruskah diriku.. kembali disini.. di depan dirimu.. yang tiada suri.. mungkinkah tertawa.. aku menanti diri.. Aku bertanya pada.. diri oh mengapa.. mengapa kita setiai.. kehidupan.. aku tersiksa.. Sejambak kasih bekal harapan.. terhapus di pertengahan jalan.. gugur bagaikan dedaunan.. tercemar kehormatan cinta.. Apa salahku.. hingga.. kau paling pada aku.. Aku bertanya pada.. diri oh mengapa.. mengapa kita setiai.. kehidupan.. aku tersiksa..

Sendiri Menyepi...

Sendiri menyepi.. Tenggelam dalam renungan.. Ada apa aku seakan ku jauh dari ketenangan.. Perlahan ku cari.. Mengapa diriku hampa.. Mungkin ada salah.. Mungkin ku tersesat.. Mungkin dan mungkin lagi.. Aku merasa.. Sendiri menyepi.. Ingin ku menangis.. Menyesali diri.. Mengapa terjadi.. Sampai bila ku begini.. Resah tak bertepi.. Kembalikan aku pada cahayaMU.. Yang sempat menyala.. Benderang di dalam hidupku.. Ku ingin cahayaMu.. Mendekati hidup ku..

Ahad, 21 November 2010

Lagu Jawa,Herman Tino,Ojo Kesandung

Ojo kesandung batu nang dalan awan awan

kui nandakne orak karuan

karang eno mestine dadi golean

ayu ngarang dikarang gawe pawitan

ojo kok pikir rai mbancer goleanmu

rai kelimis rame seng nunggu

mlerak mlerok mripate alese jiu

moro teko seng nunang

orak ke trimo

mbok perawan karo joko podoae

orak terimo dudingane uwong tuo

nek seng wadeng pilihane pondo kerjo

nek seng joko rai klimis arepane

ayo podo dijedeki

kersane pengeran kuoso

terimo opo ae seng di wehi

ayo podo dijedeki

kersane pengeran kuoso

terimo opo ae seng di wehi

bapak lan emak seng gedek ake kawek bayi

cilik di gedong nangis di bopong

pengen njalok neng kue orak gawapan

karek kue wes nge-rang timbang ono

mbok perawan karo joko podoae

orak terimo dudingane uwong tuo

nek seng wadeng pilihane pondo kerjo

nek seng joko rai klimis arepane

ayo podo dijedeki

kersane pengeran kuoso

terimo opo ae seng di wehi

ayo podo dijedeki

kersane pengeran kuoso

terimo opo ae seng di wehi

bapak lan emak seng gedek ake kawek bayi

cilik di gedong nangis di bopong

pengen njalok nang kue orak gawapan

karek kue wes nge-rang timbang ono

Tiada ulasan: